Cukur Sambil Tidur

Solusi potong rambut pada anak

Solusi potong rambut pada anak

Anda punya anak berusia di bawah 3 tahun? Punya masalah dengan potong rambut? Hehehe. Mungkin Anda merasakan apa yang aku rasakan. Aku punya anak cowok usia 2 tahun saat ini. Geraknya aktif dan yaaahh bisa dibilang susah diem. Padahal rambutnya sudah gondrong lho. Risi ngeliatnya karena kalau main rambutnya selalu lepek keringetan.

Jadi pengen mencukurnya sendiri. Tapi kalo rambutnya mau dipotong, ternyata susah banget. Dia selalu berlari ke sana kemari. Kalau pun akhirnya dia ketangkep mau dicukur, dia pasti berontak-berontak sampai nangis-nangis. Hadeeehhh. Kalo dipaksain juga kawatir nanti malah kepalanya kena gunting atau rambutnya tambah nggak karuan. Ya udah lah, kita coba cara lain yaitu saat dia lagi nenen atau menyusu ke ibunya. Ternyata nggak gampang karena dia selalu menolak kalo kepalanya diapa-apain bahkan ketikan udah lihat gunting dan sisir. Bagaimana kalo potong rambutnya pas anakanya lagi tidur? Nah, bagus juga nih.

Akhirnya aku nyoba resep ini. Dan supaya hasilnya maksimal, maksudnya potong rambutnya rapi dan cepat, lebih baik serahkan sama ahlinya (ke salon maksudnya). Kalo kawatir mahal ya pilih barbershop yang biasa aja gak papa. Singkat kata tersampaikan juga niat itu. Sebelumnya, dia kuajak bermain di salah pusat permainan supaya dia cepak. (Jarak termait mainan tidak jauh dari barbershop yang mau kita tuju). Setelah capek, dia kan tidur tuh. Nah inilah saat yang tepat. Segera saja kubawa anakku ke barbershop yang sudah dipastikan ‘BUKA”.  Pertahankan agar dia tetep tidur sampai sana.

Akhirnya sampai juga di sana dan kebetulan nggak ngantre. Sambil dipangku dia tetep tidur sehingga tukang potong rambutnya leluasa melakukan tugasnya. Well, akhirnya selesai juga acara potong rambut untuk si “TIDAK BISA DIEM” ini. Hehehe

Catatan:

– Usaha ini sudah dilakukan beberapa kali. Tapi ternyata anakknya nggak tidur-tidur meski sudah capek bermain. L

– Pilih tempat potong rambut yang nyaman supaya anak tetep tertidur selama proses pemotongan rambut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s